poems, Richnightson

Noch ein dummer Idiot Engel.

she: you’ve never done anything wrong. don’t worry, it’s just me. maybe we are just not meant to be. Goodnight.

He: i think we are meant to be..

it’s just we need to understand each other better at times when we both are not at our best.

sweetheart..please. dont overthink.


________#PLOT#________


Sometimes…

you just dont understand the times.

you just dont understand who you are.

you just dont want somebody keep pretending being something your eyes needs to see.

________#######________

but for someone else maybe you just a canal.

seperti Canal St.Martin dan St.Denis yang tidak pernah sepi.

mereka pelalu-lalang yang hanya singgah datang..

menikmati apapun yang belum pernah mereka dapat, lalu pergi..

atau berjumpa dengan wajah-wajah lama yang ingin mengenang memory masalalu mereka sesekali, lalu pasti pergi lagi..

pria itu berjalan cepat menuruni anak tangga, kali ini dia lupa jam tangannya. dia mengangkat tangan kirinya, melihat benda itu tidak ada disana, dan mendengus kesal tanpa kata, berjalan menuju Seine.

Seharusnya dengan setelan lengkap, vantofel, dan menjinjing tas, orang mengira dia akan berangkat bekerja. tapi pekerjaan macam apa yang menancapkan seorang pria berdasi duduk di tepi Seine, tanpa koran tanpa kopi, dan sendiri ?

mungkin dia adalah pelamun atau pemimpi ?

penulis blog atau penulis puisi yang sedang mencari inspirasi ?

atau pemerhati lingkungan dari dinas sosial yang kesasar ?

dia terlihat sedikit depresi.

mungkin dia adalah dokter bedah yang menyesali perbuatannya karena kehilangan gunting bedah yang kemudian ia sadari bahwa gunting itu tertinggal di dalam perut pasiennya saat mengoperasi ?

tunggu, dia sudah tidak berdasi lagi, dia melepasnya, melonggarkan krah kemejanya, memasang kaca mata hitam, lalu memancangkan mata pada La rive gauche.


Seine..Kau benar-benar membelah peradaban. memisahkan apa yang dipandang hebat dan… dia menggumam tanpa meneruskan kata-katanya. hembusan nafas sebagai gantinya.

dua hal kontras antara utara dan selatan.

seperti yang terlihat pagi ini di lantai 9 Elysèe Reclus, apartement  yang ia tinggali bersama kekasihnya tercinta.

wanita itu memegang roti dan serrated knife. mengoleskan butter,  menaruh selada, irisan smooked beef, sauce, mayo, tomatoes and cheeze, selada lagi, lalu menutupnya dengan roti yang lain dan meletakkannya di atas piring pria yang sekarang duduk di hadapannya itu.

tidak ada percakapan sama sekali. mereka saling diam.

hanya langkah kaki, hela nafas, dan beberapa benda yang mereka sentuh asik membuat iramanya sendiri.

“you didn’t have any appointment today..?” lelaki itu mencoba membuyarkan lamunan wanita yang selalu menemani dia seolah hampir seumur hidupnya itu.

“no.” jawabnya singkat. sembari mengunyah sandwichnya perlahan, mengambil kopi, dan menenggaknya habis.

pria itu tau betul akan tidak baik jika meneruskan perbincangan itu. dia memejamkan mata 2 detik atau 3, meredam emosinya. menghela nafas seperti biasa, yang sayangnya terlalu kuat, hingga wanita itu meliriknya sedetik setelahnya dan kembali memalingkan pandang melihat ke arah jendela sekalipun tidak ada yang menarik untuk dilihat disana.

tidak ada yang menyadari dia tengah meremas jari-jarinya sendiri dibawah meja makan menyadari ada penekanan intonasi yang salah dari “no”-nya sejurus pria itu mengela nafas sedemikian rupa.

“maybe i will coming late..you can take your dinner first, dont waiting for me..”

“i know. i will.”


he kiss her forehead. she closed her eyes. and watch him go.

no, he stoped and whispering something without turn to face to his women.

“by the way….i know much more than what you think i didn’t know…”

and continue his walk away.

she just can see his back go down stairs and think about what he said.

she walk back to the table, see to his plate, he not finish that sandwich. she sitdown and take that serrated knife again. maybe she gonna run and meet him in the lift and gonna stab him with that knife, right to his chest, her favorite place to lay.

or just stab that to hers, and then go die.

nope. she just walk to the sink and clean up all.

i know you cheating me.. i know you was slept with him. i know also you was did something with the guy you said you have no relationship with. i know that cz he told everything about you and him-to me, he told me how good you are treat hims and how you dancing beautifuly over his top. he told every d e t a i l e d of it. can you imagine what i feel now about you ??

aside i still keep treat you as my best women ever, on the same times you shows me all the weird of you being changes. at least i didnt pretend to loving you after i know thats all. its just hurting me much. am hurt to see you keep building the lies. am broke and destroyed much of these. i’m– mrs.marras, mrs.marras…..”


hahhhh (she gasping) what is this ? she massages her head even its not pain. am dreaming ? (gasping) so its just a dream ?? dre–

mrs.marras are you inside ?”

she sureprised cz somebody yell her name and knock the door.

“Madame Serena, hey ya am-sorry i just woke up (gasping)”

“oh i’m sorry i think my voice disturbing you”

“(absolutely yes) hehe n-no its alright, is everything okay ?”

“yes i just met delivery man in the hall asking for your floor so i told him i can bring it up for you”

“a package ? and flower bucket ? for me ?”

“alright you can check it inside i should go 12th floor to give this card to mr.roney”

“merci bcp, madame..”


she close the door and walk to her bed. Archer ?? she dirrectly wishepring that name while smells the flowers bucket.

she open the the package box, its chicken gordon bleu, fruits salad, tiramisyu, and coffee from Chez Ribe Delivery. still fresh from the oven.

and her phone beeping twice. a message come :

__Have a nice lunch.. i know maybe you still on your bed, and maybe you will keep doing that till afternoon so you would late for you lunch. I’m sorry for not finish my sandwich, that was so tasty, but i guess you put your sandwich on my plate, cz it was spicy__


shoots. why am so terrible ?? she talk to herself. now he will think am so mesh. i even cant remember my sandwich was spicy or not. or i just put same chilly sauce to our sandwich, or i just eat his sandwich with tomato sauce. i dont know. i was blank for all the stuff inside my head.

she exhale and throw her body to the bed. watch on the ceilling and think again about what he have talk this morning, and about her dream.

oh goosshh fvvcckkingg dreaammm !! she screamless desperatedly covering her face with her palms.

_______NighPlot_______


That man just open the room and walk slowly..

he watch his woman sitdown in the bed side, look out to the balcony distance to the door..wearing white night gown. the winds blew her hair softly, shining bring under the moonlight and crystal lamp on the roof..

the same time a song played from Gramophone :

🎵 Moon so bright night so fine

Keep your heart here with mine

Life’s a dream we are dreaming 🎵


He still standing try to understand the situations, or maybe try to calm his fast heart beats.

🎵 Race the moon catch the wind

Ride the night to the end

Seize the day stand up for the light 🎵

She walk out to balcony and face up to the sky. He walk closer after her. just a way steps from her back…


🎵 I want to spend my lifetime loving you

If that is all in life I ever do 🎵


….kiss her shoulder back and linger his hands, grab her weist softly..


🎵 Heroes rise heroes fall

Rise again, win it all

In your heart, can’t you feel the glory 🎵


She whispering “i’m sorry…”

he just hugs her very tight.

🎵 Through our joy, through our pain

We can move worlds again

Take my hand, dance with me 🎵


They are kissing under the night sky. the same time a falling star just crossing and they didnt know about that. they just kissing till the song end and replayed again.

a salty kissess.. for different reasons from each other mind.


🎵 I want to spend my lifetime loving you

If that is all in life I ever do


I will want nothing else to see me through

If I can spend my lifetime loving you

Though we know we will never come again

Where there is love, life begins

Over and over again

Save the night, save the day

Save the love, come what may

Love is worth everything we pay


I want to spend my lifetime loving you

If that is all in life I ever do

I want to spend my lifetime loving you

If that is all in life I ever do

I will want nothing else to see me through

If I can spend my lifetime loving you 🎵

_______#######_______


….Je sais ce que tu as fait….Je sais, Amour….


he know what he should and shouldn’t know.

he know how to clamp his mouth and hold his tears as strong as he can.

he know how to perfected smile.

he know how to built high wall from anybody outside his territory.

he know the truth and how to forgive and forget.

he just dont know how to hurting somebody he loved.


..he just not more than a stupid idiot man, isn’t him ?

poems, Richnightson

Ich habe dich mit deinen Lieblingswörtern benannt: “Wir-sind-fertig”

I named you Sunshine..your favorite flower,

as you are the most blink and shiny things in my dark world.

I named you Moonlight..your favorite sight,

as you are the most heavenly color i always wanna kiss in the night.

I named you City Of Stars..your favorite song in the musical,

as you are be my blessings and always magical.

I named you We Are Done..your favorite words to easily say,

as you are not again Mine nor longer stay.

Paris, Richnightson, Right Mindset & Illustrations

Bizarres Liebesdreieck (zwischen mir, Zeit und Träume)


Sejujurnya aku lebih senang bernyanyi dari pada menulis.


walaupun mungkin orang akan berteriak, “hey, lebih baik kamu diam, atau pingsan atau mati sekalian dari pada sibuk memperdengarkan suaramu itu”



huffhhh.. ampuni saya, Pak, Bu.. 😔🙏🏻

bukankah sebenarnya keduanya saling berkaitan ? menulis atau bernyayi, maksudku. kamu bisa menulis sebuah puisi untuk dijadikan lagu dan menyanyikannya. atau kamu bisa menyanyikan sebuah lagu dan terhanyut perasaan saat melafalkan liriknya, teringat sesuatu, lalu ingin menulis sesuatu karenanya.
opsi apapun, aku tetap memilih menyanyi dari pada menulis.

dan aku memiliki 10 alasan klasik untuk itu :

  1. aku memiliki kebiasaan buruk suka typing dengan berbaring-baring ria.
  2. aku terbiasa & lebih suka menulis lewat smartphone, dari pada PC/Laptop. dengan kebiasaan burukku yang suka mengetik sembari tiduran, aku tidak bisa membayangkan jika McBookku menimpa mukaku saat aku asik mengetik dalam keadaan mengantuk. persis seperti yang smartphoneku selalu lakukan. aku tidak pernah mengerti dendam kesumat apa yang dia miliki, tapi sampai malam tadi hal itu masih dilakukannya : menjatuhkan diri dan menimpa mukaku lagi.
  3. aku bisa menyanyikan 1 lagu yang sama dengan style yang berbeda dan S-T-A-B suara yang berbeda pula. dan aku tidak bisa menggunakan tema yang sama untuk menulis dan membuat bosan para pembaca.
  4. aku suka mengharmonisasi sebuah lagu bersama partnerku agar terdengar menjadi lebih indah. di dalam tulisan ? mungkin harmonisasi terdengar seperti mengkritisi atau apalah itu namanya, kamu saja yang memikirkannya.
  5. 5-10 alasannya sama : karena aku memang sangat menggilai music dan lebih senang menyanyi dari pada menulis. titik tanpa koma.

aku meletakkan 5 point yang sama untuk mengingatkanmu betapa pentingnya musik & lagu dalam hidupku.
dan ketika aku berhenti bernyanyi, inilah yang terjadi :
aku sibuk menulis sana-sini.

tentang si anu dan si itu.

tentang hal yang sudah terlewat dan yang ingin aku lewati.

tentang waktu dan tentang mimpi. 

hahaha tema itu, waktu dan mimpi 

itu maksudku, tema yang paling banyak diangkat para blogger, iya tidak ? kamu juga kan ?? sudah, akui saja.

kalau iya katakan iya, kalau tidak katakan tidak, jangan iya yang tidak-tidak 😒
kenapa coba, kenapa ??


kenapa 2 tema itu yang paling sering diangkat, tidak dalam ranah per-Love-Love-an, kehidupan, ketuhanan, keadilan, ke-apapun-an-pun itu, selalu ada kata-kata waktu dan mimpi ??

Aku beri judul pemaksaan ini :

“Berbincanglah denganku tentang waktu, tentang mimpi..”
 

karena aku benar-benar ingin tau, apa pandanganmu tentang itu…???
If you want you can write some in commentar about that 😇🙏🏻

Dih, maksa..
Iya aku setengah maksa, katanya yang sedikit maksa itu enak dan memicu adrenalin, katanya loh-katanyaaa, haha😋

Menurutku.. Dua kata ajaib itu : waktu dan mimpi, memiliki sinergy yang kuat.. kemistri.. anjir aku bingung bagaimana menuliskan Chemistry dalam bahasa indonesia. google translate won’t help, it said : Kimia 😕

jadi kalau ada 2 orang yang memiliki Chemistry yang kuat, bisa diartikan mereka memiliki ikatan-ikatan elektron kimia yang saling menarik satu dengan yang lain. atau opsi lainnya, mereka dimabuk cinta karena keracunan zat kimia. asshh sudahlah, ambil opsi yang terakhir saja.

tidak… menurutku, mimpi dan waktu memang selalu berkaitan..
a. di waktu tidur kita bermimpi.
b. di dalam mimpi kita melihat perjalanan waktu.

c. kita membutuhkan waktu untuk meraih mimpi.
d. kita memimpikan waktu dan keadaan-keadaan yang lebih baik.
e. kita membuang-buang waktu hanya untuk bermimpi.
f. kita membangun sebuah mimpi dan menyediakan waktu untuk menjadikannya nyata.

no no no.. ☝🏻 kali ini aku tidak akan menghakimi atau memaksa, entah kamu sedang menjalani atau memilih opsi yang mana. atau mau menambahkan opsi lain ? silahkan saja.

tapi bagiku mimpi dan waktu memang memiliki hubungan khusus yang serius.

aku mengetahui relationship mereka sejak lama. bahkan aku yakin mereka sudah melakukan hubungan mesum di luar nikah.

aku bahkan bisa menyebutkan nama anak-anak dari hubungan terlarang mereka itu : Bahagia, sedih, kecewa, kuat, takut, dan mati.
banyak orang dan pasangan yang mengadopsi anak-anak itu, satu dua atau bahkan semuanya. tapi anak-anak mereka seolah tak pernah habis. berderet panjang bagai semut yang berbaris.

aku selalu mempertaruhkan waktu untuk mimpiku..

apa kau percaya itu ?

sini..kemari, duduk mendekat, aku bisikkan satu rahasia padamu.



w h i s p e r i n g     s o f t l y :

sebenarnya ini cinta segitiga !!

antara aku, mimpi, dan waktu.


aku tidak pernah tau siapa pihak ketiganya, yang aku tau sejak awal kami menyadari bahwa kami selalu bersama-sama.

dan kami benar-benar menikmatinya, bahkan ketika kami mabuk dan bercinta bertiga diatas meja.

aku bahkan tidak tau sebenarnya anak-anak itu, Bahagia, sedih, kecewa, kuat, takut, dan mati, maksudku- apakah mereka juga anak-anak kandungku.

karena ketika aku berdiri di depan cermin bersama waktu,

wajah anak-anak itu seolah begitu mirip dan nampak jelas di wajahku.

_beneath the sun, 25 April 2017_

poems, Right Mindset & Illustrations

Cintamu Basi..

maaf ya.. aku terpaksa mengembalikkan lunch box mu ini masih penuh terisi.

cinta yang kamu kirim hari ini basi.

apa kamu lupa menghangatkannya tadi pagi ?

ada rasa-rasa aneh yang aku tidak tau bagaimana menyebutnya.
sebentar ya, mungkin kamu lebih tau bumbu-bumbu atau apa saja yang kamu masukkan ke dalam cintamu itu.

aku tidak tau apa nama bulatan-bulatan kecil yang keluar dari lunch box mu kemudian menghajarku bertubi-tubi dengan sarcasme cinta.

pedas sekali. apa itu merica ?
ada rasa kecut ketika aku menyendok sesuatu yang berwarna kuning.

rapuh..asam..dan getir. seperti melihat kenyataan yang tidak sepadan antara warna dengan rasa,

apa itu makaroni ?
lalu daun yang hijau segar yang bergelantung di pinggiran lunch boxmu yang tiba-tiba terbang dan membawa pergi remah-remah mimpi.

tinggiiii sekali. apa itu sawi ?
juga potongan-potongan dadu kecil berwarna putih yang setiap sisinya menampakkan kenangan akan aku-kamu siang-malam.

indah sekali. apa itu ayam ?
dan kuah bening yang tiba-tiba muncrat ke mukaku, membuat mataku langsung terpejam.

pedih. perih sekali. apa kuah itu kebanyakan garam ?
sayur hitam-hitam panjang tipis diantara bulatan yang melompat menghajarku tadi kini menari.

membawa deretan harapan padang ilalang rindu tumbuh subur.

sekilas tampak anggun. apa itu jamur ?
aku tidak mengerti..

mengapa cinta yang baru kamu siapkan semalam sudah jadi basi.

apa kamu benar-benar lupa memanasinya tadi pagi ??

poems, Richnightson, Right Mindset & Illustrations

Kann ich dein besonderer Freund sein ?

I want to be the friend you fall hopelessly in love with.

The one u take into your arms and into your bed.

and into the private world you keep trapped in your head..
I want to be that kind of friend..
The one who will memorize the things you say as well as the shape of your lips when u say them..
I want to know every curve, every freckle, every shiver of your body..
I want to know where to touch you, I want to know how to touch you..
I want to know convince u to design a smile just for me..

Yes, I do want to be your friend..

I want to be your best friend in the entire world…
and other world after this end of the world…
May I…..?

beneath the love, 24 April 2017

and still breathing well 😀